-->

Wisata Wonosobo Terindah yang Harus Kamu Kunjungi

Jatengpost.com- Wisata Wonosobo terkenal dengan bumi pegunungan, tampaknya membuat sahabat traveler terpaku hanya dengan wisata itu-itu saja di Wonosobo. Seperti Dieng, Gunung Prau, Gunung Sindoro, dan Sumbing. Mau tahu apa saja wisata Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah yang bukan itu-itu saja. Mengejutkan untuk didatangi liburan kelak, Berikut Jatengpost.com rangkum untuk kamu:

1. Gunung Lanang

Obyek wisata desa yang tergolong baru di Wonosobo adalah obyek wisata gunung lanang, di Desa Mergolangu, Kecamatan Kalibawang. Wisata dengan pemandangan khas bak perbukitan ini bikin betah banget buat santai. Gunung lanang hanya sebatas nama gengs, aslinya bukit kok.
Selain daripada keindahan Gunung lanang dengan sunsetnya di sore hari. Di bawah Gunung Lanang terdapat juga air terjun gengs, bisa dikata wisata Gunung Lanang 2 in 1 hehe

2. Bukit Sikunir

Bukit Sikunir merupakan wisata Wonosobo yang legendaris di dataran tinggi Dieng. Lagi, pesona ketinggian dengan barisan gunung-gunung besar Wonosobo terlihat jelas dari sini. Saat ini Bukit Sikunir mulai menjadi perhatian wisatawan mancanegara. Letaknya berada di Timur Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.
Sunrise di daerah ini dijuluki Golden Sunrise Sikunir, dengan ketinggian 2.263 mdpl.

3. Telaga Warna

Sebutan Telaga Warna dikarenakan warna airnya yang berubah-ubah berdasarkan cuaca, berada di Dieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Wisata wonosobo ini sangat menarik karena dapat dinikmati dari berbagai sisi, jalan setapak yang mengitari telaga dengan 4 titik di kawasan tersebut.

4. Hutan Pinus Purwotani

Hutan Pinus Purwotani atau yang sering disebut dengan Bukit Selfie merupakan wisata alam yang berlokasi di Desa Ropoh, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.
Wisata alam Hutan Pinus Purwotani telah resmi dibuka pada tanggal 30 Juli 2017. Didalam obyek wisata Bukit Selfi terdapat berbagai fasilitas dan spot foto yang menarik.

5. Telaga Menjer

Telaga Menjer merupakan sebuah telaga buatan yang di fungsikan sebagai pembangkit listrik tenaga air oleh PLTA Garung. Seiring dengan dengan perkembangan waktu Telaga Menjer mulai di manfaat kan menjadi tempat wisata yang menarik.
6. Kawah Sikidang
Menjadi wisata populer Kawah Sikidang menawarkan fenomena vulkanik yang aman untuk disaksikan langsung, seperti letupan lahar, kawah mendidih, kawah yang airnya loncat-loncat bak kijang.
Selain daripada keajiban alam, wisata ini menwarkan untuk anda merebus telur di kawah, yang bisa di beli di penjual  sekitar untuk telurnya. Kawah Sikidang Dieng terletak di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, walaupun masih banyak yang mengatakan letaknya di Wonosobo.

0 Response to "Wisata Wonosobo Terindah yang Harus Kamu Kunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel