-->

Wisata Semarang Terbaik yang Harus Kamu Kunjungi


Menjadi Ibu kota Jawa tengah, tentu tampak sibuk ramainya aktifitas yang sering kali bikin sumpek. Namun ditengah kebisingan pusat kota, wisata Semarang juga sangat potensial. Beberapa potensi alam ini menjadi bukti, untuk di persilahkannya warga berinteraksi dengan alam:

1. Pantai Maron

Pantai Maron yang terletak di sebelah barat Semarang, tepatnya di sekitar muara Sungai Silandak, bisa ditempuh dari dua tempat, yaitu dari Bandara Ahmad Yani atau dari Perumahan Graha Padma, Krapyak. Meski aksesnya yang terbilang mudah, jalan untuk menuju tempat tidak cukup gampang, melihat tekstur jalan yang masih bertanah. Lebih berhati-hati saja pas musim hujan gengs.
Selain keindahan pantainya pemda juga telah mengembangkan Hutan Mangrove Pantai Maron, yang kira-kira 5 menit ditempuh dengan berjalan kaki. Keduanya pas banget kok buat santai dan bersua foto.

2. Pantai Marina

Pantai Marina ini dulunya adalah hutan bakau dan tambak yang di reklamasi pemerintah daerah sebagai tempat rekreasi. Hasil dari reklamasi tersebut saat ini adalah Pantai Marina yang memiliki eksotisme khas Semarang, perumahan, pertokoan, dan perkantoran di sisi selatanya.
Pantai Marina berlokasi di Jalan Yos Sudarso, kurang lebih 4 km dari Tugu Muda. Jaraknya hanya beberapa ratus meter dari Bandara Ahmad Yani, Semarang. Akses untuk menuju ke pantai ini sangatlah mudah. Dari pusat kota Semarang hanya diperlukan waktu sekitar 15-30 menit.

3. Pantai Tirang


Meski kepopuleranya kalah dengan Pantai Marina, namun untuk anda yang mendambakan ketenangan lebih,ini lebih recomended. Berada di Tugurejo, Tugu, Kota Semarang, terbilang mudah di akses dari arah manapun.
Pantai Tirang menawarkan keindahan yang sangat damai, dengan ombak yang tenang, serta bibir pantai yang tajam keutara, membuat ombak datang dari dua arah. HTM untuk masuk ke Pantai Tirang 5000 per orang.

4. Hutan Pinus Kayon


Hutan Pinus Kayon terletak di Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Kawasan yang terletak di sekitar lereng merbabu ini, juga sering menjadi spot favorit bagi para penyuka camping di alam terbuka.


Udara yang segar dengan sekitaran hutan, tentu menjadi hal langka untuk mengabadikan momen maupun menenangkan diri. Irulah beberapa wisata Semarang yang sangat rekomended untuk berlibur kamu dan orang-orang terdekatmu.
Tetap konsisten setuju untuk tetap tidak mengambil dan membuang apapun untuk kelestarian, dan selamat bersenang-senang gengs

0 Response to "Wisata Semarang Terbaik yang Harus Kamu Kunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel