-->

Tips Merawat Tanaman Buah



Jika anda salah satu orang yang gemar bertanam buah, tentu anda tepat sekali membuka artikel ini. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menanam dan merawat tanaman yang benar.
Okeh pada intinya, tanaman buah sama saja dengan manusia,yang membutuhkan makanan, oksigen, cahaya matahari dan tambahan nutrisi. Itu artinya dalam perawatannya, kita harus memperhatikan unsure-unsur itu.

Diusahakan agar tanaman tidak kekurangan air, meskipun dalam masa kemarau, nah inilah yang menuntut kita agar selalu menyirami tanaman itu. Begitu juga dengan oksigen atau pengudaraan, tanaman yang mendapatkan cukup udara akan tumbuh lebih cepat. Selanjutnya adalah Pencahayaan, tumbuhan sangat membutuhkan cahaya matahari guna melakukan proses fotosintesis, proses fotosintesis sendiri sangat penting bagi tumbuhan guna siklus makanan tanaman itu sendiri.

 Setelah ketiga hal itu dilakukan, masih ada satu hal lagi yang perlu anda lakukan, ibarat makan kita sudah menyiapkan nasinya, kini tinggal member lauk. Okeh,, selanjutnya ialah memberi pupuk sebagai sumber nutrisi tumbuhan anda, berilah tumbuhan anda dengan pupuk yang bisa membantu memberikan nutrisi tambahan bagi tumbuhan buah anda. Salah satu pupuk organic yang baik bagi tumbuhan anda ialah pupuk HYDRO SIPO F, pupuk organic yang khasiatnya sangat dirasakan bagi para petani tumbuhan buah ini bisa menjadi salah satu refrensi pemenuh kebutuhan nutrisi tanaman buah anda, berikut keterangannya:

Kandungan (HYDRO SIPO F) Pupuk Buah :
1.     Kadar Nitrogen 12%
2.     Kadar Phospat 19%
3.     Kadar Kalium 37%
4.     Kadar Mn, Fe,B,Zn,Cu,Mo   5%

Keunggulan :
1.     Memacu pembentukan dan pertumbuhan tunas baru.
2.     Mencegah kerontokan / keguguran bunga dan buah
3.     Memperbaiki kualitas baik rasa manis, warna cerah,bau harum dan lebih tahan lama/tidak cepat busuk.

Dosis :
1.     Untuk setiap tutup botol diencerkan dengan 2 liter air untuk penyemprotan daun dan batang tanaman.
2.     Penyemprotan dilakukan tiap 7 hari sekali untuk tanaman yang berumur panjang atau diambil buahnya s/d 5 kali penyemprotan
3.     Untuk tanaman pendek atau hanya diambil daunya disemprot tiap 5 hari sekali s/d panen.


JIKA ANDA MENGINGINKAN TUMBUHAN BUAH ANDA SEHAT BERDAUN DAN BERBUAH LEBAT, SEGERA PAKAI PUPUK SIPO SEBAGAI MITRA BERTANAM ANDA

0 Response to "Tips Merawat Tanaman Buah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel