-->

Cara Membuat Pupuk Dari Garam dengan Mudah

Cara Membuat Pupuk Dari Garam- Garam dengan rumus kimia NaCl merupakan gabungan dari dua unsur, yaitu Na (Natrium) dan Cl (Clor). Garam banyak sekali dimanfaatkan di bidang industri makanan ringan.

Bahkan, setiap rumah-rumah tidak ketinggalan garam sebagai penambah rasa pada masakan. Selain dimanfaatkan untuk makanan, perlu kita ketahui bahwa garam juga banyak manfaat untuk bidang pertanian ataupun perkebunan, seperti pada tanaman cabai. 
cara membuat pupuk dari garam


Salah satu manfaat garam ialah bisa menyuburkan tanah dan membuat tanaman lebih sehat. Anda bisa membuat pupuk dengan bahan garam dengan langkah-langkah yang sangat sederhana.

Berikut cara membuat pupuk dari garam dengan mudah;

1. Pertama siapkan garam jenis epsom yang memiliki kandungan magnesium dan sulfur yang penting untuk tanaman kamu. Garam epsom atau yang dikenal juga dengan sebutan garam inggris ini bisa kamu dapatkan di apotek terdekat rumah kamu. 
2. Campurkan garam dengan air dengan perbandingan 1 sendok makan garam untuk 3 liter air.
3. Setelah tercampur dengan rata, siramkan pupuk dari garam tersebut ke tanaman anda.

Garam epsom atau yang dikenal juga dengan sebutan garam inggris ini bisa kamu dapatkan di apotek terdekat rumah kamu. Pupuk dari garam ini bisa mengeluarkan warna hijau yang cantik dan menyegarkan untuk tanaman kamu loh!



0 Response to "Cara Membuat Pupuk Dari Garam dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel